Balita Perwakilan Puskesmas Maha Prana Kota Lubuklinggau Juara satu Lomba Balita Indonesia (LBI) tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Andrea Arcelio Acshaka (24/11/2021), Juara satu Lomba Balita Indonesia Sehat Puskesmas Maha Prana mewakili Kota Lubuklinggau Berhasil menyabet Juara Satu Lomba Balita Indonesia Sehat Kategori Usia 6-24 Bulan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Puskesmas Maha Prana memeriahkan acara lomba balita Indonesia di Puskesmas Maha Prana pada tanggal 9 juni 2023 kegiatan ini meliputi status imunisasi anak, status pengukuran panjang dan berat badan anak, status kesehatan umum, kesehatan gigi serta motorik anak, keadaan orang tua balita meliputi Pendidikan, umur, kelengkapan buku Kesehatan Ibu dan anak (KIA) dan kartu menuju sehat (KMS). Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan yang ada di posyandu dalam pengembangan pembinaan Kesehatan balita sebagai Upaya pencegahan percepatan penanggulangan stunting, memonitor tumbuh kembang dan gizi yang seimbang untuk anak serta dapat meningkatkan kesadaran maupun kemandirian masyarakat dalam pemeliharaan Kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Maha Prana. Masing masing posyandu yang ada di puskesmas Maha Prana mengirimkan perwakilan balitanya. Lomba dikategorikan menjadi dua kategori yaitu balita usia 6-24 bulan dan usia 24-59 bulan. Juara satu dalam kegiatan ini akan dinilai dan diikutsertakan Kembali pada Tingkat Kota Lubuklinggau.


Puskesmas Maha Prana mendapatkan juara satu Lomba Balita Indonesia tingkat kota Lubuklinggau atas nama anak Andrea Arcelio Acshaka dengan kategori balita 6-24 bulan  diadakan di Lippo Plaza Lubuklinggau pada tanggal 1 Juli 2023, yang dimana akan menjadi perwakilan Kota Lubuklinggau untuk Lomba Balita Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Selatan kategori usia 6-24 bulan tanggal 13 Juli 2023, Andrea Arcelio Acshaka berhasil kembali memperebutkan posisi pertama mengalahkan peserta dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

Artikel
BAGIKAN :
Tulis Komentar
LINK TERKAIT