Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau siap membantu Mesukseskan Lomba Senam Cerdik dan Cerdas Cermat

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau siap membantu mesukseskan Lomba Senam Cerdik dan Cerdas Cermat Satu Per 100. Even ini digelar IDI Cabang Lubuklinggau bekerjasama Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Harian Pagi Linggau Pos selama 3 hari 22-24 Juli 2022 di Taman Olahraga Silampari.

Lubuklinggau - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau siap membantu mesukseskan Lomba Senam Cerdik dan Cerdas Cermat Satu Per 100. Even ini digelar IDI Cabang Lubuklinggau bekerjasama Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Harian Pagi Linggau Pos selama 3 hari 22-24 Juli 2022 di Taman Olahraga Silampari.

“Kita (Dinkes Lubuklinggau) akan support penuh kegiatan Senam Cerdik dan Lomba Satu Per 100. Dinkes Lubuklinggau setiap Minggu juga ada kegiatan vaksin di TOS jadi nanti bisa kerjasama,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Drs. Erwin Armeidi, M.Si saat menerima Audiensi Panitia Pelaksana Lomba Senam Cerdik dan Lomba Satu Per 100 di ruang kerjanya, Selasa (12/7/2022).

Hadir saat Audiensi kemarin Direktur PT Wahana Semesta Linggau (Penerbit Harian Pagi Linggau Pos), Solihin, Ketua Panitia, dr. Diah Permata, Kasi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Napza, Wahyu Romainah,SST serta Wakil Ketua 2, Budi Balck.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana dr. Diah Permata menjelaskan, untuk Senam Cerdik dan Lomba Satu Per 100 serta Pemeriksaan Gratis akan dilaksanakan Jumat hingga Sabtu (22-24/2022) di Taman Olahraga Silampari Lubuklinggau.

Nantinya akan diikuti minimal satu tim setiap kelurahan dan sekokah yang ada di Kota Lubuklinggau pada masing-masing lomba.

“Untuk Cerdas Cermat Satu Per 100 pesertanya dari Pelajar SMA/SMK/MA sederajat dan Kader Posbindu/kader PKK dan Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU),” jelas Diah.

Ditambahkan Diah, Lomba Senam Cerdik dan Lomba Satu Per 100 bertujuan agar masyarakat bisa membedakan dampak dari penyakit tidak menular dan menular.

Kemudian masyarakat mengetahui dan memiliki cara pencegahan, penanggulangan dan pengobatan penyakit tidak menular dan menular.

Lalu terciptanya rasa kekeluargaan dan kepedulian antar Kader Posbindu, Pengurus dan anggota Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU).

Selanjutnya tercipta sikap dan tindakan yang positif untuk memberikan dan mendapatkan informasi yang tepat untuk pencegahan, penanggulangan, pengobatan penyakit tidak menular dan menular. (red)

Berita Dinas
BAGIKAN :
Tulis Komentar
LINK TERKAIT